MEMBUAT PRODUK VIDEO SERIAL ANIMASI 2D -- Ekonomi Kreatif | D3TI-01 | 19.01.4326


EKONOMI KREATIF – VIDEO ANIMASI 2D  - SERIAL ANIMASI


UMAR BAKRIE

A.    CULTURE
Adalah serial animasi yang dibuat menggunakan kombinasi karya seni dan teknologi yang dikembangkan untuk menghasilkan/menciptakan suatu karya seni baru yang memiliki nilai seni, nilai jual, dan nilai budaya (kebudayaan dari si pembuat atau melambangkan, mencerminkan kebudayaan di suatu wilayah tertentu di Indonesia ini). Yang tentunya nantinya akan disesuaikan dengan kehidupan normal orang Indonesia (dalam negeri).


B.     IDEATION
Membuat sebuah video serial animasi 2D yang mengisahakan/bercerita tentang keseharian kehidupan orang Indonesia (khususnya pulau jawa, karena si pembuat berasal dari pulau jawa) dan tidak hanya sampai disitu, video animasi ini nantinya akan menggunakan dubbing bahasa jawa (baik itu jawa halus atau jawa kasar) yang nantinya akan disesuaikan pada setiap karakternya. Hal ini dilakukan agar generasi muda dapat mengenal, mengetahui salah satu bahasa daerah asli Indonesia, serta agar masayarakat Indonesia selalu ingat akan kebudayaan mereka, terkhusus jawa, dan diharapkan bisa memotivasi agar nilai nilai yang terkandung dalam video animasi nantinya dapat diamalkan dalam kehidupan realnya.

C.     DESIGN
Penampilan cerita UMAR BAKRIE ini nantinya akan dalam bentuk video animai 2D. Alur ceritanya akan diambil/dikarang bardasarkan kehidupan sehari hari orang orang Indonesia terutama kehidupan orang jawa. Setiap karakter tokoh memiliki ciri khasnya masing masing. Perilisan video animasi ini akan direncanakan setiap 2 minggu sekali dengan durasi video 27 menitan.

D.    PRODUCTION
1.      Menyusun skrip/naskah (dialog, alur cerita, mengadaptasi dari kehidupan sehari hari)
2.      Mendesain tokoh/karakter
3.      Membuat ilustrasi alur jalan cerita
4.      Membuat video animasi sesuai alur yang sudah dibuat
5.      Dubbing (pengsisian suara, sound efek dll)
6.      Review evaluasi projek lalu finishing
7.      Upload

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep dan Konteks EK > EKONOMI KREATIF PERTEMUAN 2 D3TI-01 19.01.4326